July 24, 2005

Dino Duel, Game yang Menggabungkan 2 Tipe Permainan


Bila ada yang ke TimeZone beberapa hari ini, pasti Anda akan melihat game arkade baru yang sedang gencar dipromosikan. Namanya Dino Duel, game yang merupakan gabungan antara game arkade biasa dengan collectible card game.

Setelah memasukkan koin, pemain bisa mendapatkan 2 jenis kartu yang disebut character card dan battle card. Kartu ini lalu digesek pada mesin game (seperti ATM), dan akan berpengaruh terhadap kemampuan karakter Dino yang kita miliki. Setiap kartu memiliki keunikan sendiri-sendiri, dan kita dapat secara acak. Karakter dengan kekuatan unik yang kita miliki ini lalu diadu dengan pemain lain.

Mungkin sudah ada yang tahu collectible card game seperti Magic, the Gathering? Nah, seperti itulah kartu yang dimaksud. Bedanya, untuk Dino Duel, kartu memiliki 2 fungsi. Pemain bisa bermain seperti mereka bermain kartu lainnya. Namun pemain juga merasakan pengalaman berbeda saat memainkannya di mesin game. Di sini, pemarin akan mengikuti jalan suatu cerita, sambil lebih merasakan secara visual adu tanding Dino. Hal yang tidak bisa mereka rasakan saat bermain kartu seperti biasa.

Informasi lebih banyak tentang game bisa dilihat di sini.

Game ini mencoba membidik kecintaan pemain akan 2 tipe permainan, dan menggabungkannya dalam 1 bentuk game. Suatu cara yang unik, untuk menarik 2 segmen pemain yang berbeda. Berhasil atau tidaknya, kita tunggu saja.

Game ini di-develop oleh Matahari Studio, dan murni diproduksi oleh anak bangsa. Sebelumnya, perusahaan yang merupakan anak perusahaan grup TimeZone dari Australia ini, telah banyak mengerjakan proyek subkontrak game dari Amerika, seperti: Need for Speed: Underground.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home